Hukum Gossen

Hukum Gossen

Hukum Gossen – Halo para pembaca, kali ini kita akan membahas makalah tentang ilmu ekonomi. Hukum Gossen 1 (pertama) adalah generalisasi fakta berdasarkan pengalaman. Jika pemenuhan kebutuhan akan jenis objek tertentu terjadi secara terus menerus, kenikmatan tersebut terus berkurang hingga akhirnya mencapai kejenuhan. Dari uraian singkat di atas, bersama-sama kita akan membahas pengertian Hukum Gossen. Yuk simak maknanya dengan gambaran lengkapnya di bawah ini.

Hukum Gossen

Masalah mendasar dengan ilmu ekonomi konvensional adalah bahwa keinginan manusia tidak terbatas sedangkan sumber daya tidak cukup untuk memuaskan semua keinginan manusia. Oleh karena itu, orang yang berakal sehat mencoba mengoptimalkan sumber daya yang tersedia untuk kepuasan maksimal. Upaya pribadi untuk mengoptimalkan sumber daya yang terbatas dikenal sebagai perilaku konsumen.

Pengeritian

Hukum Gossen I.

Ini disebut hukum penggunaan marjinal yang semakin kecil. Jika jumlah barang yang dikonsumsi pada suatu waktu terus meningkat, total penggunaan meningkat tetapi penggunaan marjinal menurun. Sekalipun konsumsi terus berlanjut, konsumsi total akan turun dan konsumsi marjinal akan menjadi nol, bahkan kurang dari nol

Hukum Gossen II

Manusia akan berusaha memenuhi kebutuhannya yang berbeda pada tingkat kebutuhan yang sama jika manusia memenuhi kebutuhannya akan jenis barang yang berbeda dengan tingkat pendapatan tertentu dan harga barang tersebut mencapai tingkat optimalisasi konsumsi, jika hubungan antara utilitas marjinal dan harganya sama untuk semua barang yang dikonsumsinya.

Contoh

Hukum Gossen I.

Saat kita berlatih dengan sepeda dan merasa lelah karena berolahraga, kita minum 1 gelas air. Jadi minum 2 gelas air lebih enak dan minum 3 gelas malah lebih enak. Saat meminum gelas keempat, perut membengkak dan akhirnya minuman dari gelas keempat menjadi nikmat.

Hukum Gossen II

Jika kita berpuasa seharian, kita akan lapar dan haus. Jadi, ketika kita berbuka puasa, kita akan membutuhkan makanan dan minuman untuk memenuhi kebutuhan yang kita inginkan, sehingga kita akan membeli makanan dan minuman di ambang kenyang jika uang yang diberikan untuk membeli makanan dan minuman. minuman yang tersisa yang dapat dia gunakan untuk memuaskan kebutuhan lainnya.

Ini adalah artikel tentang Hukum 1 dan 2 oleh. Semoga artikel ini menambah sedikit informasi bagi pembaca lecturerpintar.com dan sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya.

Artikel Lainnya : 1 Sendok Makan Berapa Gram

Related Posts